نظام مالی اسلام

ساخت وبلاگ

النظام المالي الإسلامي

النظام المالي هو هدف ونهاية كل حضارة وحكومة وأمة وحكومة. أي أن كل الحروب من أجل توزيع الغنائم ، وكل التعزيزات للخزينة ، وكل وظيفة حكومية هي من أجل رواتب خيالية. لهذا السبب ، يتم تعريف اقتصاديات البنية التحتية ويتم التعبير عن تناسق الحياة في الإسلام. البعض ، بالطبع ، جادل بأن الأساس ليس الاقتصاد بل الثقافة أو السياسة والعقلانية والدين! لكن الإنسانية والمجتمع البشري يرتكزان جميعًا على القضايا المادية. لأنه يجب على الإنسان أولاً أن يأكل ويشرب من أجل البقاء حتى يتمكن لاحقًا من مناقشة الفلسفة والأفكار والنقاش. بمعنى آخر ، الفلسفة هي نتيجة الشبع. لهذا يصل الإنسان إليها في نهاية الحياة! في الواقع ، يجب أن يأكل ويشرب لمدة 50 عامًا أو أكثر للوصول إلى تطور العقل وعصر العقلانية. إذا أكل الفلاسفة أيضًا دخان المصابيح ، فإنهم سيأكلون أخيرًا شيئًا يمكن أن يمسك بقلم ويذهبوا إلى العالم الخيالي بعيدًا عن اضطراب صوت البطن وينشرون أفكارهم. لكن ما يهم هو ماهية النظام المالي: من أين يأتي وكيف يتم توزيعه واستهلاكه. في الإسلام ، يُعرَّف بأنه حلال وحرام ومستحب ومباح ومكره. أي يحظر التمويل بأي شكل من الأشكال وتوزيعه واستهلاكه بأي شكل من الأشكال. ومن هنا تتحدد الفروق بين النظام الإسلامي وغير الإسلامي. هذا النظام موحد على جميع مستويات المجتمع ، فلا يهم الأسرة والإدارة والمدرسة والثكنات. لذلك ، فإن المكاسب ، أي طرق كسب الدخل المالي وكيفية إنفاقه ، خاصة بالإسلام. وأي تدخل وضبط وتغيير فيه يعتبر قبعة دينية أو انتقائياً وشركياً. هذا هو سبب عدم حل مشاكل الناس والتضخم هو نفسه. يتم تسليم الناس إلى المجتمع بالتعاليم الإسلامية والدينية ، لكن المجتمع يطلب منهم شيئًا آخر. الشامل يعني أن الحكومة والشعب قد عانوا من صراع سلوكي. فمن ناحية ، قيل لهم إن الربا ممنوع ، ولكن من ناحية أخرى ، لا يوجد بنك أو قطاع خاص يقرض بدون ربا. فمن جهة يقال إن الخزانة للجميع ويجب تقسيمها بين الناس ، ومن جهة أخرى لا توجد خزينة لأن الجميع محرومون من حقوقهم الفلكية. عندما يتعلق الأمر بتقسيم دولارات النفط وعائدات الصادرات غير النفطية ، فإن الناس يجهلون ولا يمكن الاعتماد عليهم. وبعض الناس يجب أن ينفقوها على البنى التحتية نيابة عن الناس! لذلك هناك مشاكل الفقر والتضخم وارتفاع الأسعار. لنفترض أنه إذا تم توزيع الـ 7 مليارات دولار التي يتم تلقيها بين الناس بنفس الطريقة ، فإن الدولار سيصل إلى مائة دولار للفرد. وعائلة مكونة من خمسة أفراد تحصل على 500 دولار. وهل سيبقى الفقر في هذه الحالة؟ يتم القضاء على الفقر النسبي والفقر المدقع بنقرة واحدة أو توقيع. ولكن ماذا يفعلون؟ يقولون سندفع ديون الحكومة السابقة. دين الحكومة السابقة بالريال. ليس بالدولار. من الأفضل أن يأخذ الدولار بيد الناس. لأنهم أنفسهم يتحولون إلى ريالات. وبالتالي ، يتم دفع ديون الحكومة وديون الشعب. مثل القلادة التي أعطتها حضرة فاطمة للفقراء. الذي أطعم رجلاً جائعًا وغطاه عارياً وعاد أخيراً إلى فاطمة الزهراء. هذه ليست قصص ، لكنها استراتيجيات مالية. خطط التخفيف من حدة الفقر. وطالما نطالب بخطط التخفيف من الفقر من غير الله والإسلام ، فإن الوضع سيزداد سوءًا. ولجنة الإغاثة بعد أربعين عاما ما زالت تتواصل مع الأعمال الخيرية. لكن دعونا نأخذ تعليمات الإسلام المالية من القرآن والإسلام. يعمل في عقد لا وجود له في أي أرض فقيرة ويتلقى الزكاة.

sistem keuangan islam

Sistem keuangan adalah tujuan dan akhir dari setiap peradaban, pemerintahan, bangsa dan pemerintahan. Artinya, semua perang adalah untuk pembagian rampasan, dan semua peningkatan kekuatan adalah untuk perbendaharaan, dan setiap pekerjaan pemerintah adalah untuk gaji astronomi. Untuk alasan ini, ekonomi infrastruktur didefinisikan dan konsistensi kehidupan diungkapkan dalam Islam. Beberapa, tentu saja, berpendapat bahwa fondasinya bukanlah ekonomi tetapi budaya atau politik dan rasionalitas dan agama! Tetapi kemanusiaan manusia dan masyarakat manusia semuanya didasarkan pada masalah material. Karena pertama-tama seseorang harus makan dan minum untuk bertahan hidup agar kelak ia bisa berdiskusi tentang filsafat dan gagasan serta perdebatan. Dengan kata lain, filsafat adalah hasil dari rasa kenyang. Itulah mengapa manusia mencapainya pada akhir hayat! Bahkan, ia harus makan dan minum selama 50 tahun atau lebih untuk mencapai evolusi akal dan usia rasionalitas. Jika para filsuf juga memakan asap lampu, mereka akhirnya akan memakan sesuatu yang bisa menahan pena dan pergi ke dunia imajiner jauh dari gangguan suara perut dan menyebarkan pikiran mereka. Tetapi yang penting adalah apa sistem keuangannya: dari mana asalnya dan bagaimana distribusi dan konsumsinya. Dalam Islam, itu didefinisikan sebagai halal, haram, mustahab, diperbolehkan dan makruh. Artinya, pembiayaan dengan cara apapun dan distribusi dan konsumsi dengan cara apapun dilarang. Dan dari sini, perbedaan antara sistem Islam dan non-Islam ditentukan. Sistem ini seragam di semua lapisan masyarakat, yaitu keluarga, administrasi, sekolah dan barak tidak masalah. Oleh karena itu, keuntungan, yaitu metode memperoleh pendapatan finansial dan cara membelanjakannya, adalah khusus untuk Islam. Dan setiap gangguan, perampasan dan perubahan di dalamnya dianggap sebagai topi agama atau bersifat eklektik dan musyrik. Inilah alasan mengapa masalah orang tidak terpecahkan dan inflasi adalah sama. Orang-orang disampaikan kepada masyarakat dengan ajaran Islam dan agama, tetapi masyarakat menuntut sesuatu yang lain dari mereka. Komprehensif artinya pemerintah dan masyarakat pernah mengalami konflik perilaku. Di satu sisi, mereka diberitahu bahwa riba dilarang, tetapi di sisi lain, tidak ada bank atau sektor swasta yang meminjamkan tanpa riba. Di satu sisi, dikatakan bahwa perbendaharaan adalah untuk semua orang dan harus dibagi di antara orang-orang, dan di sisi lain, tidak ada perbendaharaan karena setiap orang kehilangan hak astronomi. Dalam hal membagi dolar minyak dan pendapatan ekspor non-minyak, orang-orang bodoh dan tidak dapat diandalkan. Dan beberapa orang harus membelanjakannya untuk infrastruktur atas nama rakyat! Oleh karena itu, ada masalah kemiskinan, inflasi dan harga yang tinggi. Misalkan jika $7 miliar yang diterima didistribusikan di antara orang-orang dengan cara yang sama, dolar akan mencapai seratus dolar per orang. Dan sebuah keluarga beranggotakan lima orang mendapat $500. Akankah kemiskinan tetap ada dalam kasus ini? Kemiskinan relatif dan kemiskinan absolut dihilangkan dengan satu klik atau tanda tangan. Tapi apa yang mereka lakukan? Mereka mengatakan kami akan membayar hutang pemerintah sebelumnya. Utang pemerintah sebelumnya dalam Rials. Tidak dalam dolar. Lebih baik jika dolar mengambil tangan orang. Karena mereka sendiri berubah menjadi Rial. Dan oleh karena itu, baik utang pemerintah maupun utang rakyat diberikan. Seperti kalung yang diberikan Hazrat Fatima kepada orang miskin. Yang memberi makan seorang pria lapar, menutupinya dengan telanjang dan akhirnya kembali ke Fatemeh Zahra. Ini bukan cerita, tapi strategi keuangan. Rencana pengentasan kemiskinan. Dan selama kita meminta rencana pengentasan kemiskinan dari selain Tuhan dan Islam, situasinya akan semakin buruk. Dan komite bantuan, setelah empat puluh tahun, masih menjangkau untuk amal. Tapi mari kita ambil petunjuk keuangan Islam dari Al-Qur'an dan Islam. Ia bekerja dalam satu dekade yang tidak ada di tanah miskin dan menerima zaka

خادم الحرمین ...
ما را در سایت خادم الحرمین دنبال می کنید

برچسب : نویسنده : 9mahinvareb بازدید : 138 تاريخ : چهارشنبه 7 ارديبهشت 1401 ساعت: 5:24